Rabu, 26 Mei 2010

Bunker 'Anti Kiamat'

Seorang pengusaha asal California (AS), Robert Vicino, membangun bunker atau tempat perlindungan yang diklaim dapat menyelamatkan manusia dari tragedi kiamat seperti yang digambarkan di film "2012".

Meski mitos kiamat 2012 sudah dipatahkan oleh beberapa ilmuwan. Namun, Robert Vicino justru memanfaatkan isu ini untuk meraup keuntungan.

Robert membangun bunker super kuat untuk 'menyelamatkan' manusia jika sesuatu yang sangat buruk terjadi pada Bumi. Bunker tersebut diklaim dapat menyelamatkan 4.000 orang.

Dalam situs yang beralamat terravivos.com, Robert Vicino mengatakan bunker produksinya untuk melindungi manusia dari berbagai bencana alam yang mahadahsyat sekalipun. Seperti badai matahari, pembalikan kutub Bumi, tsunami global, jatuhnya komet atau asteroid, dan meletusnya gunung berapi super dari bawah Taman Nasional Yellowstone, Wyoming yang mirip spekulasi penyebab kiamat 2012.

Selain itu, bunker ini juga dapat melindungi dari akibat yang ditimbulkan perang nuklir, dan senjata biologis. "Pemerintah (AS) sebenarnya punya fasilitas seperti ini, tapi itu bukan untuk orang-orang seperti Anda atau saya," kata Vicino.

Tak ingin dibilang sesumbar, Vicino mengajak sebuah stasiun televisi di bawah NBC News untuk tur di bunker miliknya di sebuah lokasi yang dirahasiakan dekat Gurun Mojave di wilayah Barstow, California.

Robert telah menyelesaikan bunker pertamanya dari dua puluh bunker yang direncanakan. Bunker tersebut memiliki luas 20.000 kaki persegi, terkubur lima tingkat di bawah tanah dan tebal temboknya tiga kaki.

Bunker tersebut dilengkapi lusinan kamar yang bisa ditinggali 200 orang, bahkan dilengkapi rumah sakit dan dapur umum dengan segala perabotannya.

Robert mengklaim telah ada 1000 calon pembeli bunker yang dijual sebesar US$ 50.000. Dengan uang tersebut anda akan mendapat kapling di bunker penampungan Vicino. Nama Anda akan tercantum dalam tunggu, sampai bunker itu resmi dijual.

"Apakah Anda tahu pada 21 Desember 2012 tata surya kita akan selaras dengan celah gelap Bima Sakti untuk pertama kalinya dalam 26.000 tahun? Ini jelas bukan hal baik," demikian tertulis dalam laman tersebut.

Jika Anda salah satu dari 4.000 penghuni bunker Vicino, dia berjanji bunker bikinannya memenuhi syarat-syarat perlindungan bencana dahsyat. Misalnya, gempa bumi hingga 10 skala Richter, semburan 50-megaton nuklir yang diledakkan dalam jarak 20 mil, juga efek badai matahari dengan kekuatan jutaan volt gelombang elektromagnetik.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009Sumber Info | by TNB