Senin, 31 Mei 2010

Beli Koper Usang, Dapat Ratusan Juta

Sepasang suami istri membeli sebuah koper bekas di toko loak. Tas koper itu sudah terlihat usang. Harganya memang tak seberapa.

Namun setelah dibuka, ternyata ada uangnya! Jumlahnya bikin kaget pasangan itu: 100 ribu dolar Australia atau sekitar Rp 825 juta! Karuan saja, pembeli itu senang bukan kepalang, karena isi kopernya jauh lebih besar dari harga kopernya.

Uang di dalam koper usang itu merupakan 'celengan' milik pasangan tua dari Beaconsfield, Melbourne. Maksud si empunya ingin menyimpan rapi tabungannya daripada ditaruh di bawah bantal. Uang tunai itu dijahit di dalam lapisan koper.

Namun, istrinya tidak mengetahui kegiatan suaminya itu. Sang istri memberikan koper itu begitu saja kepada toko lokal 'Salvation Army'.

Ketika tahu isterinya berbuat ceroboh, sang suami segera bergegas ke toko itu untuk mengambilnya. Tapi terlambat. Tas koper itu sudah berpindah tangan.

Koper itu lalu dilacak ke beberapa pembeli yang tak ketahuan jati dirinya --yang diketahui cuma seorang wanita berusia 30-an dan seorang pria berusia 40. Mereka membeli tas itu dengan membayar menggunakan kartu debit.

Polisi setempat mengatakan, uang itu telah diambil dari tas koper itu dan telah disetorkan ke sejumlah rekening bank yang baru dibuka. Sebagian ditemukan, namun seri uang yang lainnya tak terdeteksi lagi.

Pasangan yang membeli koper itu nasibnya akan berubah jika berhasil ditemukan, karena dituduh sebagai pencuri.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009Sumber Info | by TNB