Kamis, 03 Juni 2010

Cerai dengan Pangeran, Nama Jalan Diganti

Bercerai dengan seorang pangeran rupanya risikonya cukup berat. Tidak hanya kehilangan gelar "puteri" tapi juga nama sebuah ruas jalan yang dibuat atas namanya. Kisah nyata ini terjadi di Denmark.

Pangeran Joachim, putera kedua Ratu Denmark Margrethe II, menikah pada 1995 dengan Alexandra Christina Manley, gadis kelahiran Hongkong dengan darah campuran Inggris, Cina, Republik Cek, dan Austria.

Setelah menikah, Alexandra berubah namanya menjadi Puteri Alexandra. Ia pun memberi dua putera bagi Pangeran Joachim. Untuk penghormatan bagi sang putri, seruas jalan pendek di sebuah pangkalan militer di daerah Mid-Jutland diberi nama Jalan Puteri Alexandra.

Tapi pernikahan dengan sang pangeran itu berantakan mulai 2004 dan resmi bercerai pada 2005. Pada 2007, Pangeran Joachim tidak lagi menduda karena ia menikah dengan Marie Cavallier yang kemudian bernama Puteri Marie.

Tidak lama berselang --tidak disebutkan kapan tepatnya-- Resimen Zeni di pangkalan itu berulang tahun ke-325. Pangeran Joachim dan Puteri Marie datang untuk menghormati ulang tahun itu.

Yang mengejutkan Puteri Marie, ternyata jalan di pangkalan, yang bertahun-tahun memiliki plang nama Jalan Puteri Alexandra, sudah diganti menjadi Jalan Puteri Marie.

Puteri Marie begitu senang bahwa namanya menjadi nama jalan, sehingga ia bahkan meminta berfoto di depan plang nama itu.

Menurut pihak militer, mereka merasa tidak pantas jika nama jalan tetap Puteri Alexandra sedang Alexandra sendiri sekarang sudah bukan seorang puteri lagi akibat perceraian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©2009Sumber Info | by TNB